Wednesday, January 2, 2013

Surat Untukmu :p



Aku merasa bebas denganmu
Ringan… Nyaman…. Aman…
Tak tahu mengapa….
Jika bersamamu, aku tidak takut lagi
Jika bersamamu, aku bahkan tidak malu
Jika bersamamu, apapun yang ada dalam fikirku hilang
Melayang bebas dalam anganku
Terbang…. Entah kemana…
Hanya karena ada kamu
                Gatau sih ya kenapa, tapi emang bener gitu kok. Kalo ada lo,  apapun yang ada dalem otak gue kadang langsung ilang. Bukan, bukan karena grogi. Tapi karena nyaman. Gatau dari kapan ya, tapi gue ngerasa nyaman banget sama lo. Mungkin karena dasarnya dulu kita deket kali, ya. Tapi serius. Waktu kita deket itu, gue sama sekali gaada rasa khusus sama lo. Beneran. Bahkan lo tau, kan gue naksir siapa dulu. Tapi engga sekarang. Gue, orang yang selama ini selalu pengen siksa lo tiap hari, ngaku bahwa emang ada something dari lo. Something itulah yang narik diri gue dan bikin gue ngerasa kehilangan waktu kita jauh.
Sesaat… aku merasa hilang
Lenyap…
Diriku yang dulu…
Pergi entah kemana…
Aku tak kenal lagi…
Siapa aku kini….
Bahkan aku tak bisa merasa kini
Rindu…
Hanya rindu yang bisa kurasa…
Padamu…
                Awalnya gue ga sadar. Ga pernah sadar. Sampe akhirnya, di setiap liburan-you know-we are talking again. Setelah hari-hari sepi gue, gue ricuh lagi. And I find myself again. Dan itu bikin gue sadar, kalo gue kangen sama lo.
Biji bunga matahari terbawa pergi olehmu
Berlari mengelilingi lapangan hijau nan jauh
Aku termenung, terdiam
Tadi, aku memang sedang mencari biji itu
Dan ketika kulihat itu bersamamu, aku bahkan hampir pingsan
Hei, aku memang sayang kepadamu
Tapi bukan seperti itu, aku ini sahabatmu, ingat?
                Yap, awalnya gue takut. Takut banget suka sama lo. Ato mungkin takut mengakui ‘suka’ sama lo. Gimana enggak? Selama ini ga pernah gue kepikiran bakal suka sama lo. Lo itu ya, satu-satunya orang yang gamau gue sukai. Kenapa? Karena gue takut. Gue takut kehilangan orang yang selama ini selalu jagain gue, ngertiin gue, jailin gue. Gue takut, kalo gue suka sama lo, semua itu jadi beda. Lo bakal jauhin gue dan tamatlah semua itu. Tapi pas lo-kita-mulai deket lagi. Gue jadi tau, kalo kadang gue bego. Bego parah. Mana ada orang normal yang bakal tetep kekeuh bilang ‘gasuka’ padahal tiap hampir ketemu suka balik arah gara-gara pengen ngobrol, tapi gatau mau ngobrol apa. Hebat ya gue. Begonya stadium akhir, wkwkwk :p  Dan akhirnya peristiwa itu terjadi. Peristiwa yang bikin gue yakin dan ga takut lagi buat suka sama lo.
Bunga mawar, bahkan bunga melati
Semua itu tidaklah lagi cantik
Tidak semerbak
Tidak indah
Lebih indah yang ada disini,
Lebih cantik yang ada disini,
Lebih semerbak yang ada disini,
Di dadaku
Bukan, bukan aku
Tapi hatiku
Tapi salahkan saja aku
Karena tak bisa mencegahnya
Tapi jangan hatiku
Karena cinta memilih, bukan dipilih
                Dan sekarang, inilah gue. Mencoba jujur sama diri gue sendiri. Mencoba jujur sama lo. Dan gue gamau, gue gamau lagi bohongin diri gue sendiri. Nyakitin diri sendiri. Gue udah bukan anak kecil lagi. Kalaupun gue suka, ya gue bakal suka secara dewasa. Gaakan kekanak-kanakan kaya dulu lagi. Gue bakal coba, buat hadepin semua ini. Gue gaakan takut lagi. Apalagi sama perasaan gue sendiri. InshaAllah. Tapi sebelumnya gue mau minta maaf, gue mau minta maaf sama lo -siapapun- yang ngerasa kesakitin sama perasaan gue ini. Sama keegoisan gue ini. Sebut gue egois. Ya. Karena menikmati perasaan gue ini sendiri. Karena mutusin buat ngejalanin perasaan ini. Terserah lo mau bilang apa tentang gue, gue terima. Karena gue tau, dengan semua perasaan dan keputusan gue, gue ga sempurna. Dan maaf. Gue serius minta maaf. Maaf kalo dengan keputusan gue ini nyakitin lo.
Kelopak-kelopak bunga berserakan
Daun-daun jatuh berguguran
Terbang kian kemari
Tak tentu arah
Tak jelas tujuan
Tapi tak apa
Karena kini hatiku telah bulat
Bukan untuk menyakiti
Tapi untuk menyayangi
Sudah kuputuskan
Akan kujalani rasa ini bagai perahu yang hanyut
Mengalir seperti air, apa adanya
Menuju pada muara hatimu
Terimakasih ya Allah, Engkau telah memberiku kesempatan lagi untuk merasa seperti ini J. Semoga perasaanku ini membawa kebaikan kepada orang di sekitarku. Membuat kami lebih dewasa dan lebih dekat denganMu. Subhanallah. Alhamdulillah J. Amin.

No comments: